Upacara Hari Senin, Ingatkan tentang Kebersihan, Ketertiban, dan Kedisiplinan.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tuban melaksanakan upacara bendera hari Senin, (29/07/2024) yang dilaksanakan secara rutin  pada pukul 07.00 di lapangan MTsN 1 Tuban. Petugas upacara pada hari ini adalah para siswa kelas IX, dan Wiwik Tri Wahyuni, S.Pd sebagai inspektur upacara, selaku wali kelas IX B. Upacara ini diikuti oleh seluruh Pendidiik, Tenaga Pendidik,  dan siswa MTsN 1 Tuban.

Dalam amanatnya, Wiwik memberikan apresiasi terhadap petugas upacara karena telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, serta gigih dalam latihan di bawah teriknya matahari, dan berusaha tidak melakukan kesalahan saat upacara sedang berlangsung. Adapun kepada seluruh siswa, Wiwik berpesan untuk tetap menjaga kebersihan, ketertiban dan kedisiplinan. Siswa hendaknya selalu mengingat pedoman “kebersihan sebagian dari iman”. Kebersihan adalah hal mutlak yang dibutuhkan oleh semua orang dan merupakan bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan. “Sudah disediakan lingkungan yang bagus, tugas kita hanya tinggal menjaga, dan membersihkan.” Menurut penuturannya, lingkungan sekolah yang bagus akan mempengaruhi kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah. Lingkungan yang bersih akan memberikan rasa nyaman saat kegiatan belajar sedang berlangsung.

Beliau juga menghimbau agar seluruh siswa MTsN 1 Tuban senantiasa menjaga kedisiplinan dan ketertiban. Dua aspek ini merupakan kunci yang penting dalam pembentukan karakter. Karakter yang kuat akan membentuk generasi yang hebat. “Kalian harus terbiasa, memaksa diri kalian sendiri untuk pintar mengatur waktu, mendahulukan yang menjadi prioritas, dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas. Semua itu akan terasa ringan kalau kalian mengerjakan dengan disiplin”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *